Sukses Menangani Pandemi, Thailand Gencar Promosikan Pariwisata Terpercaya

Sukses Menangani Pandemi, Thailand Gencar Promosikan Pariwisata Terpercaya
Maya Bay, salah satu destinasi wisata favorit di Thailand. Foto: Reuters

jpnn.com, BANGKOK - Thailand sedang memposisikan diri sebagai destinasi terpercaya bagi wisatawan internasional setelah pembatasan perjalanan dicabut, memanfaatkan keberhasilannya dalam menahan penyebaran virus corona.

Negara Asia Tenggara yang pertama melaporkan kasus COVID-19 di luar Tiongkok, ingin membangun kembali reputasi dan citranya yang terkenal sebagai destinasi untuk grup wisata besar.

"Setelah COVID mereda, kami berencana menyegarkan kembali citra negara sebagai destinasi terpercaya di mana para wisatawan akan memiliki ketenangan pikiran," ujar deputi gubernur pemasaran dan komunikasi Otoritas Pariwisata Thailand (TAT) Tanes Petsuwan kepada Reuters.

Kampanye pariwisata yang diluncurkan akhir tahun ini, akan ditujukan untuk para pelancong muda dari tempat-tempat yang dianggap berisiko rendah seperti Tiongkok, Korea Selatan, dan Taiwan, kata Tanes.

Thailand akan menyoroti pantai dan taman yang indah, bagian dari "jembatan pariwisata" yang dapat muncul di Asia termasuk Hong Kong dan Jepang.

Pemerintah telah meluncurkan sistem sertifikasi kesehatan untuk hotel dan restoran sehingga wisatawan dapat diyakinkan.

"Sertifikat itu adalah alat untuk membangun kepercayaan dan menunjukkan Thailand sebagai tujuan tepercaya Anda yang luar biasa," kata Tanes.

Ekonomi terbesar kedua di Asia Tenggara sejauh ini melaporkan lebih dari 3.100 kasus dan 58 kematian---jauh lebih sedikit daripada ekonomi regional utama lainnya, kecuali Vietnam. Penularan lokal juga berkurang, dengan kasus terakhir yang tercatat pada 25 Mei.

Memanfaatkan keberhasilan dalam menahan penyebaran virus corona, Thailand gencar mempromosikan diri sebagai destinasi parawisata terpercaya

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News