Sukses Menjaga Perdamaian Dunia di Lebanon, Prajurit TNI Dipuji Pangdam Sriwijaya

Sukses Menjaga Perdamaian Dunia di Lebanon, Prajurit TNI Dipuji Pangdam Sriwijaya
Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Agus Suhardi (kiri), menyambut prajurit Satuan Tugas Batalion Mekanis TNI Kontingen Garuda UNIFIL XXIII-O Lebanon Yonif 141/AYJP TA 2020, di Markas Komando Kodam II/Sriwijaya, Palembang, Rabu. Mereka kembali ke Sumatera Selatan, seusai bertugas selama lebih dari satu tahun menjaga perdamaian di Lebanon. ANTARA/HO-Penerangan Kodam II/Sriwijaya

jpnn.com, PALEMBANG - Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan para Prajurit Yonif 141/AYJP sebagai Satuan Tugas Batalion Mekanis TNI Kontingen Garuda UNIFIL XXIII-O Lebanon telah berhasil menjalankan tugas sebagai pasukan perdamaian dunia.  

Dia menyebut keberhasilan para prajurit menyelesaikan tugas menjadi pasukan perdamaian dunia di bawah naungan UN Interim Force in Lebanon (UNIFIL) di Lebanon selama kurun waktu satu tahun lalu, antara lain, mampu mengamankan seluruh wilayah yang dipertanggungjawabkan dan sepanjang Blue Line dari kelompok bersenjata. 

Kemudian, membantu peran fungsi pemerintah dan Lebanon Air Force menegakkan stabilitas keamanan di wilayah tersebut, dan melakukan perlindungan terhadap warga sipil.

"Para prajurit telah berhasil menjalankan tugas luhur dan mulia, yaitu menjaga perdamaian dunia di Lebanon dan itu patut diapresiasi," kata Mayjen TNI Agus Suhardi.

Para prajurit Yonif 141/AYJP itu telah kembali ke markas komandonya di Sumsel, seusai bertugas selama lebih dari setahun menjaga perdamaian dunia di Lebanon. Kepulangan 317 prajurit satgas perdamaian dunia itu disambut dengan upacara yang dipimpin langsung Mayjen TNI Agus Suhardi di Markas Kodam II/Sriwijaya di Palembang, Rabu (16/3). 

Selanjutnya, Mayjen TNI Agus Suhardi memerintahkan 317 prajurit, terdiri dari Yonif 141/AYJP 208 orang, dan satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya 109 personel, yang dipimpin Komandan Kontingen Kolonel Inf Amril Siregar dan Komandan Satuan Tugas Letnan Kolonel Infantri Dani Indrajaya, itu segera kembali kesatuannya masing-masing. 

"Sesampai di satuan nanti seluruh prajurit saya harap segera menyesuaikan diri dan beradaptasi kembali, untuk menyongsong tugas-tugas ke depan," kata Mayjen TNI Agus Suhardi dalam rilis yang diterima di Palembang, Sumsel. (antara/jpnn)

Pangdam Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi memuji para prajurit TNI yang telah berhasil menjalankan tugas sebagai pasukan perdamaian dunia di Lebanon.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News