Sukses Tembus Hollywood, Transgender Ini Rintis Karir di Indonesia

Sukses Tembus Hollywood, Transgender Ini Rintis Karir di Indonesia
Solena Chaniago, transgender Indonesia yang sukses menembus perfilman Hollywood kembali untuk berkarya di tanah air. Foto: Vania Rahmayanti/jpnn

jpnn.com - Transgender selama ini masih mendapat cap miring di masyarakat Indonesia. Padahal, ada transgender yang memiliki prestasi luar biasa. Salah satunya ialah Solena Chaniago yang sukses di dunia perfilman Hollywood.

Sejak tinggal di New York pada 2005 silam, Solena pernah beradu akting dengan beberapa artis kondang. Sebut saja Richard Gere dan Katie Holmes. Kini, Solena kembali ke tanah air.

"Ini bagus untuk karir saya nanti di Amerika. Dan aku memang tetap akan kembali ke Amerika. Tapi untuk sekarang masih mau setahun atau dua tahun di Indonesia untuk berkarya," kata Solena saat ditemui di acara syukuran film Sahabat Langit di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (11/2) malam.

Kepulangan Solena juga mendapatkan sambutan hangat. Selain itu, Solena juga mendapat kesempatan bermain dalam film bertajuk Sahabat Langit. Film itu akan dirilis pada 2015 ini.

"Di film terbaru aku jadi wanita yang memiliki restoran tempat anak-anak muda nongkrong. Wanita yang disiplin. Dulu aku pernah jadi waiters jadi udah biasa memerankannya," ungkap Solena.

Sadar akan kontroversi mengenai transgender di Indonesia, Solena pun siap bila mendapat cibiran. "Ya (siap). Memang ada dua opsi ya. Orang akan anti dengan saya. Atau tergelitik ingin lihat akting saya," tegas Solena. (mg1/jpnn)

 

 


Transgender selama ini masih mendapat cap miring di masyarakat Indonesia. Padahal, ada transgender yang memiliki prestasi luar biasa. Salah satunya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News