Sukses Ujicoba, Rio Langsung ke Makau

Sukses Ujicoba, Rio Langsung ke Makau
Sukses Ujicoba, Rio Langsung ke Makau
ABU DHABI - Pujian menyertai ujicoba pertama Rio Haryanto dengan mobil Formula 1. Meski sempat mengalami masalah dengan mobil, kubu Virgin Racing yang memberinya fasilitas ujicoba bersejarah itu, menyebut Rio sudah melakukan tes dengan baik.

Rio menjadi pembalap pertama Indonesia yang menjajal mobil F1 saat melaju di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Selasa (16/11). Dengan mengendarai mobil VR-01 milik tim Virgin, pembalap berusia 17 tahun itu melahap 21 lap. Dia mencatat waktu lap 1 menit 49,439 detik dan membuat Rio ada di posisi ke-13 dalam sesi tersebut.

Dalam sesi ujicoba tersebut, waktu terbaik terus dibuat Rio dari lap ke lap, dengan puncaknya terjadi pada lap ke-20 dengan catatan 1:49,439 detik. Tapi, setelah itu ada kerusakan gearbox di mobil Rio, yaitu gigi limanya bermasalah.

Rio pun tak bisa melanjutkan sesi yang awalnya direncanakan bakal berlangsung selama 50 lap itu. Mekanik Virgin butuh waktu yang lama untuk memperbaiki girboks karena sesi pagi sudah harus selesai pada pukul 12.30 dan sesi petang sudah dijadwalkan untuk Jerome D"Ambrosio, pembalap Belgia yang memang sudah menjadi penguji Virgin Racing.

ABU DHABI - Pujian menyertai ujicoba pertama Rio Haryanto dengan mobil Formula 1. Meski sempat mengalami masalah dengan mobil, kubu Virgin Racing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News