Sukses Wujudkan JIS, Anies Pasti Mampu Membangun Wasaka International Stadium

Sukses Wujudkan JIS, Anies Pasti Mampu Membangun Wasaka International Stadium
Anies Baswedan. Foto: Tim Media AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara (Jubir) Anies Baswedan, Billy David Nerotumilena berkomentar terkait rencana pembangunan stadion berstandard FIFA, Wasaka International Stadium di Kalimantan Selatan.

Menurutnya, pengalaman calon presiden nomor urut 1 tersebut dalam membangun Jakarta International Stadium (JIS) dapat membantu dalam merealisasikan markas baru untuk klub sepak bola kebanggaan Banjarmasin, Barito Putra.

"Stadion itu merupakan lambang infrastruktur olahraga yang paling kuat. Pak Anies punya rekam jejak bisa membuat itu (Stadion JIS) di DKI, tentu kita ingin daerah lain memiliki pengalaman yang sama dengan standar internasional. Kita bukan cuma janji, tapi sudah teruji dan bisa melaksanakan hal yang kita janjikan," kata Billy, Selasa (5/12).

Menurutnya, stadion untuk tim Laskar Antasari (julukan Barito Putera) akan menjadi bentuk apresiasi atas dedikasi dan riwayat besar di dunia persepakbolaan Indonesia.

"Termasuk untuk suporter. Tentu mereka akan bangga jika klub daerahnya memiliki stadion berstandar FIFA," ujar Billy.

Selain itu, pembangunan stadion tersebut disebutnya dapat memotivasi anak-anak untuk meningkatkan kualitas pemain muda di Indonesia.

"Anak-anak muda itu nantinya ingin main di stadion itu dan akan berlatih lebih giat, lebih serius dalam pembinaan dan klub-klubnya bisa berkompetisi lebih sehat. Jadi stadion itu sangat multi-dimensional sekali," tukasnya.

"Kita lihat (JIS) bisa dipakai untuk multi-event ya tidak hanya sepak bola, bisa untuk live music dan perayaan lain, jadi multifungsi ganda," tambah Billy.

Capres Anies Baswedan berjanji membangun stadion berstandard FIFA, Wasaka International Stadium di Kalimantan Selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News