Sukseskan Agenda Kebangsaan, TNI-Polri Rangkul Ulama Lampung

Sukseskan Agenda Kebangsaan, TNI-Polri Rangkul Ulama Lampung
Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Tito Karnavian safari Ramadan di Lampung yang dihadiri Ketua Dewan Penasihat Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon KH Ma'ruf Amin dan Sekjen MDHW Hery Haryanto Azumi. Foto: MDHW

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali melakukan safari Ramadan.

Kali ini mereka menggelar safari Ramadan di Provinsi Lampung, Senin (4/5).

Lebih dari 50 ulama se-Lampung mengikuti acara itu. Ketua Dewan Penasihat Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PB MDHW) KH. Ma'ruf Amin juga hadir.

Ini merupakan kali kelima Hadi dan Tito menggelar safari Ramadan. Sebelumnya, acara serupa juga digelar di Medan, Tasikmalaya, Lombok, dan Surabaya.

"Kami mengajak segenap komponen bangsa, Polri, ulama, dan masyarakat untuk menyukseskan agenda strategis bangsa. Ada pilkada, ada juga Asian Games," kata Hadi.

Tidak hanya itu, Hadi kembali menyerukan pentingnya melibatkan semua komponen bangsa dalam upaya deradikalisasi.

"Kami mengajak seluruh keluarga besar Polri, para ulama, dan masyarakat pada umumnya untuk bersatu padu. Kita perlu bahu membahu memberikan pemahaman yang positif, sekaligus merangkul seluruh komponen bangsa untuk mencegah radikalisme," tambah Hadi.

Sementara itu, KH Ma’ruf mengatakan, situasi Indonesia sampai saat ini masih kondusif.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali melakukan safari Ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News