JPNN.com

Sukseskan Program Kerja, Wamen ATR/Waka BPN Kunjungi Kabupaten Manokwari

Selasa, 17 November 2020 – 11:36 WIB
Sukseskan Program Kerja, Wamen ATR/Waka BPN Kunjungi Kabupaten Manokwari - JPNN.com
Wamen ATR/Waka BPN Surya Tjandra saat berkunjung ke Kabupaten Manokwari Papua Barat. Foto: Humas Kementerian ATR/BPN.

jpnn.com, MANOKWARI - Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang  Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional  (Wamen ATR/Waka BPN) Surya Tjandra mengunjungi Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Senin (16/11).

Kunjungan ini dalam rangka menyukseskan beberapa program kerja Kementerian ATR/BPN di seluruh wilayah Indonesia, seperti Reforma Agraria dan Reformasi Birokrasi.

Terkait pelaksanaan Reforma Agraria, Surya  meninjau langsung sebuah distrik yang terletak tidak jauh dari pusat Kabupaten Manokwari.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih satu setengah jam, Surya yang didampingi Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Papua Barat Freddy Kolintama dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Manokwari Maizar tiba di Distrik Prafi untuk meninjau langsung kondisi perkampungan yang masuk ke dalam pelepasan tanah kawasan hutan. 

Setelah mendengar aspirasi dari masyarakat Distrik Prafi, Wamen Surya menyampaikan bahwa akan terus hadir untuk membantu dalam mendorong Percepatan Penyelesaian Tanah dalam Kawasan Hutan (PPTKH).

Surya menegaskan bahwa kementerian sangat mengerti kondisi yang ada di sini. Karena itu, Surya hadir untuk mendengar dan memahami aspirasi masyarakat di sini.

"Untuk melakukan percepatan tentu kami tidak sendiri. Kami juga mengajak Asisten Deputi Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan dari Kemenko Marinves untuk cari tahu bersama solusi untuk membereskan permasalahan di sini," ujar Surya kepada warga yang hadir di Balai Distik Prafi.

Dalam kesempatan sama, Kanwil BPN Provinsi Papua Barat melalui Kantor Pertanahan Kabupaten Manokwari menyerahkan 42 sertipikat yang telah terbit melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada delapan penerima.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...