Suku Arfak Terima Bram-Katjong Dilantik

Suku Arfak Terima Bram-Katjong Dilantik
Suku Arfak Terima Bram-Katjong Dilantik
MANOKWARI - Sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda suku Arfak yang awalnya bersikap keras menolak pelantikan gubernur-wakil gubernur Papua Barat periode 2012-2017,akhirnya melunak. Setidaknya,hal ini terangkum dalam hasil pertemuan antara Penjabat Gubernur Papua Barat,Drs A Tanribali Lamo,SH, Ketua DPR Papua Barat,Yoseph Yohan Auri dan beberapa tokoh, diantaranya Yosias Saroy,Daud Indow dan Sius Dowansiba.

   

Yosias Saroy yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kabupaten Manokwari,Daud Indow dan sejumlah tokoh Arafak,Senin (16/1) mendatangi kantor DPRPB. Hingga akhirnya mereka ditemui Pjt Gubernur dan Ketua DPRPB.

   

Meski hanya beberapa tokoh yang datang,namun kantor DPRPB kemarin dijaga aparat Polres Manokwari. Termasuk pula,Kapolres AKBP Agustinus Suprianto sempat berada di halaman gedung DPRPB.

   

Ketua DPRPB,Yoseph Auri yang ditemui wartawan di kantornya usai menerima tokoh-tokoh Arfak mengatakan,pernyataan penolakan pelantikan gubernur-wakil gubernur tak lagi terucap. ‘’Tidak ada lagi yang menolak pelantikan.Jadi semuanya sudah siap dan mendukung pelantikan  gubernur-wakil gubernur besok (Selasa,17/1),’’ tutur Auri.

   

MANOKWARI - Sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda suku Arfak yang awalnya bersikap keras menolak pelantikan gubernur-wakil gubernur Papua Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News