Sulawesi Miliki Transportasi Kereta Api, Jokowi Dinilai Berhasil Mewujudkan Pemerataan Pembangunan

Sulawesi Miliki Transportasi Kereta Api, Jokowi Dinilai Berhasil Mewujudkan Pemerataan Pembangunan
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, SULAWESI SELATAN - Presiden Joko Widodo dinilai berhasil mewujudkan pemerataan pembangunan.

Menurut Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Drs Iqbal Najamuddin, pembangunan yang dilakukan Jokowi berfokus kepada seluruh daerah.

“Era Pak Jokowi sekarang hampir semua pembangunan merata kalau saya lihat,” ujar Iqbal dalam seminar bertajuk 'Pembangunan Indonesia Timur: Mengkaji Komitmen Pemerintahan Jokowi dalam Peningkatan Kesejahteraan Sosial' di UIN Allaudin Makassar.

Iqbal mencontohkan pemerataan infrastruktur era Jokowi yang dihadirkan di Sulsel. Salah satunya yakni pembangunan Jalur Kereta Api Trans Sulawesi.

Menurut Iqbal pembangunan Jalur Kereta Api Trans Sulawesi merupakan sejarah yang berhasil ditorehkan oleh Jokowi.

Sebab ini kali pertama Sulawesi memiliki transportasi kereta api.

“Contoh sekarang dulu kita tidak ada jalur kereta api, sekarang ini telah hadir jalur kereta api. Itu menjadi sejarah bagi Sulsel karena dulunya kita tidak pernah tahu ada rel kereta yang biasanya ada di jawa. Sekarang ada di Sulsel dan itu ada di zamannya Pak Jokowi sekarang,” terangnya.

Pada 2015 lalu, Presiden Jokowi mulai membangun Jalur Kereta Api Trans Sulawesi yang menghubungkan Makassar hingga Pare-pare. Jokowi menargetkan panjang rel akan mencapai 2.000 kilometer, yang menghubungkan Makassar ke Manado.

Pemerataan infrastruktur era Jokowi yang dihadirkan di Sulsel. Salah satunya yakni pembangunan Jalur Kereta Api Trans Sulawesi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News