Sulit Hilangkan Logat Bule

Rebecca Reijman

Sulit Hilangkan Logat Bule
Sulit Hilangkan Logat Bule
MESKI sudah menetap hampir tiga tahun di Indonesia, Rebecca Reijman masih kesulitan berbahasa Indonesia. Terlebih, menghilangkan logat bulenya yang kental. Logat tersebut, membuat ucapannya kerap tak jelas terdengar. "Kalau kecepatan ngomong, jadi nggak jelas. Logatnya susah dihilangin," ujarnya di sela-sela syuting film d"Love di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (2/4) sore.

Kesulitan berbicara semakin menjadi saat dara kelahiran Den Haag, Belanda, 21 Februari 1985 ini harus mengucapkan dialog film yang panjang. Lantaran berlibet, adegan pun harus dilakukan berulang kali.

"Makanya setiap hari aku reading (mempelajari naskah, Red) biar lancar ngomongnya. Kalau menghafal dialog, lumayan cepat, nggak sulit," tuturnya lantas tersenyum.

Untuk memperbanyak perbendaharaan katanya dalam Bahasa Indonesia, putri pasangan Robert Reijman dan Rinie Soejati ini banyak mengobrol dengan kru di lokasi syuting. (eos)
Berita Selanjutnya:
Aura Kasih Diperiksa Polisi

MESKI sudah menetap hampir tiga tahun di Indonesia, Rebecca Reijman masih kesulitan berbahasa Indonesia. Terlebih, menghilangkan logat bulenya yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News