Sulit Lepas Karakter Aldebaran saat Syuting Gadis Kretek, Arya Saloka Bilang Begini

Sulit Lepas Karakter Aldebaran saat Syuting Gadis Kretek, Arya Saloka Bilang Begini
Dian Sastrowardoyo (kanan), Arya Saloka, Sutradara Kamila Andini, Ifa Isfansyah (kiri) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/11). Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktor Arya Saloka mengaku persiapan dalam berperan di series Netflix berjudul Gadis Kretek cukup menegangkan.

Penyebabnya, aktor yang berperan sebagai Lebas dalam series tersebut mengaku kesulitan melepas karakter Aldebaran dari sinetron Ikatan Cinta sebelum syuting Gadis Kretek.

"Karena sudah lama berada dalam satu tokoh, saya syuting TV di mana karakter itu menempel dan setiap hari saya bawa, bahkan mungkin di hari libur juga masih kebawa saja," ujar Arya Saloka di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/11).

Dia mengakui kesulitan karena Arya Saloka memerankan karakter Aldebaran selama sekitar 2 tahun.

Tak heran kalau ayah satu anak itu merasa kesulitan untuk keluar dari karakternya tersebut.

"Tantangannya adalah bagaimana menghidupkan karakter baru. Saya manusia lama yang ibaratnya ketempelan dengan manusia itu. Mungkin udah pada tahu juga sosok Aldebaran dan memisahkan itu lumayan PR," tutur Arya Saloka.

Dia bersyukur ada acting coach yang membantunya untuk terlepas dari karakter tersebut dan menghidupkab karakter baru, yakni sebagai Lebas.

Serial Gadis Kretek merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Ratih Kumala.

Aktor Arya Saloka mengaku persiapan dalam berperan di series Netflix berjudul Gadis Kretek cukup menegangkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News