Sultan Bantah Nasdem jadi Parpol

Sultan Bantah Nasdem jadi Parpol
Sultan Bantah Nasdem jadi Parpol

JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Nasional Demokrat (Nasdem), Sri Sultan Hamengkubuwono X, menyatakan bahwa sampai saat ini ormas yang dipimpin Surya Paloh itu belum berubah menjadi partai politik (parpol). Karenanya, Sultan mengaku belum tahu jika ada pihak yang mendaftarkan Partai Nasdem ke Kementrian Hukum dan HAM.

Ditemui di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PNPM Mandiri di Jakarta, Rabu (27/4), Sultan mengakui, di tubuh Nasdem memang ada aspirasi yang mendorong ormas tersebut menjadi parpol dan ikut Pemilu. "Tapi hasil Rapimnas (Rapat Pimpinan Nasional) Nasdem itu tetap ormas," ucapnya.

Lebih lanjut Sultan menegaskan, jika Nasdem sampai jadi parpol maka dirinya akan mempertimbangkan posisinya saat ini sebagai Ketua Dewan Pembina. "Kalau (Nasdem) jadi parpol, saya akan pertimbangkan lagi. Karena dari awal kan ormas," tandasnya.

Menurutnya, tidak ada jaminan Nasdem bakal berkembang jika berubah menjadi parpol. Meski di tubuh Nasdem banyak orang parpol, sebut Sultan, namun yang antiparpol juga banyak.

JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Nasional Demokrat (Nasdem), Sri Sultan Hamengkubuwono X, menyatakan bahwa sampai saat ini ormas yang dipimpin Surya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News