Sultan Optimistis Laksamana Yudo Mampu Kembalikan Kejayaan Maritim Nusantara

Sultan Optimistis Laksamana Yudo Mampu Kembalikan Kejayaan Maritim Nusantara
Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin. Foto: Tim DPD

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sultan B Najamudin menyambut baik dan mengucapkan selamat atas terpilihnya Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Kami mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo yang secara meyakinkan mengusulkan nama Laksamana Yudo sebagai calon panglima TNI. Kami sangat percaya bahwa beliau telah menyiapkan blue print penguatan institusi dan alutsista TNI yang berorientasi pada kekuatan maritim nasional,” ungkap Sultan B Najamudin melalui keterangan resminya pada Senin (5/12).

Menurut Sultan, sebagai poros maritim dunia, posisi Indonesia sangat strategis dan berpengaruh dalam membangun kekuatan penyeimbang di level global.

Dengan segala pengalaman dan reputasinya, Sultan optimistis bahwa Laksamana Yudo Margono mampu mengembalikan kejayaan maritim Nusantara di masa lalu.

“Oleh karena Indonesia harus menjadikan kekuatan dan kelebihan di sektor kemaritiman sebagai senjata diplomasi di hadapan negara-negara besar yang sedang berseteru. Terutama dalam menertibkan jalur perdagangan dan ilegal fishing,” tegas Sultan.

Dengan demikian, kata Sultan, kekuatan alutsista dan sistem pengamanan laut harus menjadi prioritas kekuatan utama pertahanan Indonesia.

“Saya berharap semangat juang Laksamana-laksamana Nusantara terdahulu menjadi inspirasi dan rujukan pengembangan sistem pertahanan dan angkatan perang nasional Indonesia saat ini,” ujar Sultan.(fri/jpnn)

Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin optimistis Laksamana Yudo Margono mampu mengembalikan kejayaan maritim Nusantara di masa lalu.


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News