Sultra Kekurangan Guru IPA

Sultra Kekurangan Guru IPA
Sultra Kekurangan Guru IPA
KENDARI - Meskipun jumlah guru di Sulaweis Tenggara (Sultra) mencapai 52 ribu orang, namun untuk bidang studi tertentu seperti Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Tehnik, masih kurang. Untuk mengatasi kekurangan tenaga guru pada dua bidang studi ini, tahun 2012 Diknas Provinsi Sultra, akan melakukan kerjasama dibidang pendidikan dengan Unhalu.

"Secara keseluruhan, dengan jumlah guru 52 ribu se -Sultra kita kelebihan tenaga guru. Tapi khusus pada bidang study seperti IPA dan Teknik, apalagi untuk mengajar di SMK, kita masih kekurangan tenaga guru. Untuk mengatasi hal ini, tahun 2012 kita akan melakukan kerjasama dengan Unhalu," jelas Kadis Diknas Provinsi Sultra, Damsid.

Kata Kadis Diknas ini, meskipun tenaga guru pada bidang studi selain IPA dan Teknik berlebih, namun distribusi guru di Sultra, masih bermasalah. Hal ini disebabkan mayoritas guru, cenderung mengajar dalam kota.

"Jumlah guru di Sultra memang di atas rata rata. Total 52 ribu tenaga guru kita, sudah termasuk guru tidak tetap. Tapi kekurangan guru bisa saja terjadi, khususnya di daerah daerah terpencil. Hal ini disebabkan distribusi guru yang cenderung banyak di kota," pungkas Kadis Diknas Provinsi Sultra ini. (fit/awa/jpnn)

KENDARI - Meskipun jumlah guru di Sulaweis Tenggara (Sultra) mencapai 52 ribu orang, namun untuk bidang studi tertentu seperti Ilmu Pengetahuan Alam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News