Sulut United Resmi Mengajukan Diri Jadi Tuan Rumah Liga 2 2020

Sulut United Resmi Mengajukan Diri Jadi Tuan Rumah Liga 2 2020
Stadion Klabat Manado Foto: Sulut United

jpnn.com, MANADO - Sulut United resmi mengajukan diri sebagai tuan rumah di babak penyisihan format baru Liga 2 tahun 2020.

Siaran pers yang diterima Jumat, menyebutkan bahwa pengajuan disampaikan pada 12 Agustus 2020, setelah mengisi "form bidding host" Liga 2 dan mengembalikan form tersebut ke PT. Liga Indonesia Baru.

"Kami sudah bersurat dua kali ke PT. LIB, yang pertama untuk menanyakan syarat sebagai tuan rumah dan yang terakhir pengajuan secara resmi," ujar Manajer Sulut United, Muhammad Ridho.

Disebutkan bahwa syarat untuk menjadi tuan rumah antara lain, lampu stadion sesuai standar dari PT. LIB, tersedianya lapangan latihan yang representatif, menyediakan transportasi bagi klub peserta, matchcom dan perangkat wasit.

Selain itu juga memberikan informasi hotel dan maskapai apa saja yang ada jadwal penerbangan ke Manado.

Dan yang terpenting adalah mampu menjalankan protokol kesehatan yang baik.

"Kemungkinan besar tanpa penonton, namun protokol kesehatan harus tetap berjalan untuk semua yang terlibat dalam turnamen tersebut dan harus melalui itu," jelas Ridho.

Sementara itu Presiden Klub Sulut United, Bima Sinung Widagdo mengharapkan dukungan dari warga Sulut untuk perjuangan tim Sulut United.

Sulut United resmi mengajukan diri sebagai tuan rumah di babak penyisihan format baru Liga 2 tahun 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News