Sumanto Saja Rajin Berpuasa, Tanya Kenapa...

Sumanto Saja Rajin Berpuasa, Tanya Kenapa...
Sumanto, pria Purbalingga, Jawa Tengah yang pernah mendapat julukan Si Manusia Kanibal. Foto: Radar Banyumas/JPG

jpnn.com - PURBALINGGA – Pria asal Purbalingga, Jawa Tengah yang kondang karena pernah memakan mayat, Sumanto tampil beda di Bulan Ramadan. Penyandang julukan Si Manusia Kanibal itu sangat semangat dalam berpuasa.

Ternyata, Sumanto punya keinginan yang belum kesampaian. Penghuni Panti Rehabilitasi Jiwa, Sosial dan Narkoba H. Mustajab Bungkanel di Karanganyar, Purbalingga itu sudah sangat ingin segera mendapat jodoh.

Menurut KH Supono Mustajab selaku pengasuh panti rehabilitasi, pihaknya terus mendorong Sumanto agar mau berpuasa. Perlahan, pria kelahiran 3 Maret 1972 yang pernah menghebohkan dunia itu pun menurut pada anjuran Supono.

“Dia ikut puasa dan selalu saya anjurkan untuk latihan puasa. Alhamdulillah Sumanto menurut pada saya. Kalau ditanya, katanya puasa agar bisa cepat dapat jodoh,” ujar Supono seperti diberitakan Radar Banyumas (Jawa Pos Group).

Lantas, istri seperti apa yang diharapkan Sumanto? Supono mengatakan, Sumanto memang tidak secara jelas menyebut ciri-ciri wanita idamannya.

Menurut Supono, pria yang pernah dipenjara itu hanya ingin secepatnya mendapat jodoh. Namun demikian Supono menyadari bahwa tidak mudah  mencari seorang wanita yang mau menikah dengan Sumanto.

Supono tak menampik bahwa kenangan tentang masa lalu Sumanto pasti akan membuat para wanita keder.  ”Bisa saja ada pikiran orang kalau bersuamikan Sumanto bisa dimakan,” kata Supono berkelakar.(amr/acd/ara/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News