Sumbang Anak Iraq

Sumbang Anak Iraq
Sumbang Anak Iraq
SISI kemanusiaan Angelina Jolie bersama pasangannya, Brad Pitt, semakin tebal. Dikabarkan www.femalefirst.co.uk Sabtu (28/6), keduanya mendonasikan USD 1 juta untuk membantu anak-anak yang terperangkap dalam konflik di Iraq.

  Pasangan itu memang berjibaku mengucurkan dana segar dalam Jolie-Pitt Foundation yang didirikan bersama empat organisasi lain. Yayasan tersebut bertujuan menyediakan pendidikan dan dukungan untuk anak-anak yang sudah kehilangan orang tua, rumah, dan kesempatan mengenyam pendidikan di Iraq.

  Selain anak-anak Iraq, yayasan itu membantu anak-anak yang orang tuanya dikirim bertugas di Iraq. Terutama bila orang tuanya terluka, meninggal dunia, atau dikirim dalam jangka waktu lama.

  ”Program pendukung pendidikan untuk anak-anak dalam konflik adalah jalan terbaik guna membantu mereka pulih dari trauma,” ujar Jolie yang menjadi duta besar PBB dan pernah mengunjungi Iraq dalam dua kesempatan pada tahun lalu itu. ”Kami berharap bisa mendorong pihak lain memberikan sesuatu kepada organisasi tersebut,” imbuh Pitt.

  Jolie-Pitt Foundation sudah menyumbangkan dana dalam jumlah serupa untuk kelompok kemanusiaan Medecins Sans Frontieres dan Global Action for Children. Mereka menjadi penyumbang untuk membantu orang-orang yang terkena imbas krisis di Darfur, Afrika. (tia)
Berita Selanjutnya:
Kekasih Baru Cameron Diaz

SISI kemanusiaan Angelina Jolie bersama pasangannya, Brad Pitt, semakin tebal. Dikabarkan www.femalefirst.co.uk Sabtu (28/6), keduanya mendonasikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News