Sumbang Poin di Asian Games 2022, Anthony Sinisuka Ginting Bilang Begini

Sumbang Poin di Asian Games 2022, Anthony Sinisuka Ginting Bilang Begini
Aksi pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga pada ajang Asian Games 2022 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, Jumat (29/9/2023) melawan wakil Korea, Jeon Hyeok Jin. Foto: NOC Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting membuka keunggulan tim beregu putra Indonesia di Asian Games 2022 saat berhadapan melawan Korea.

Dalam laga yang digelar di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, Jumat (29/9), pemain asal Cimahi itu menang dengan skor 21-15, 21-17 atas tunggal putra Korea, Jeon Hyeok Jin.

Pada pertandingan itu, tunggal putra kelahiran 20 Oktober 1996 tersebut sejatinya banyak melakukan kesalahan sendiri yang memberikan keuntungan buat lawannya.

Beruntung dalam situasi sulit, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu masih bisa tenang untuk mengunci kemenangan dua gim langsung dalam tempo 39 menit.

“Pada pertandingan ini saya banyak melakukan variasi serangan di gim kedua. Hal tersebut malah menjadi bumerang karena saya banyak membuat kesalahan sendiri."

“Saat tertinggal, saya mencoba mencari ritme permainan terbaik saya dan mencoba bermain lebih sabar,” ungkap pemain binaan PB SGS Bandung itu dalam keterangan tertulis.

Kemenangan tersebut membuat Anthony Sinisuka Ginting untuk sementara membawa tim beregu putra Indonesia unggul 1-0 atas Korea.

Kemudian, tim Negeri Ginseng itu mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat pasangan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Anthony Sinisuka Ginting membuka keunggulan tim beregu putra Indonesia di Asian Games 2022 saat berhadapan melawan Korea

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News