Sumbar Butuh Pengukur Gempa Digital

Sumbar Butuh Pengukur Gempa Digital
Sumbar Butuh Pengukur Gempa Digital
PADANG--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar membutuhkan alat pengukur intensitas gempa yang dapat memantau kegempaan secara lokal di kawasan tersebut, dengan sitem digital, agar pemantauannya lebih akurat.

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Sumbar, Ade Edward mengatakan, saat ini BPBD Sumbar memang telah memiliki alat memantau intensitas gempa namun belum dengan sistem digital.

"Peralatan yang kita butuhkan namanya Digital Intensity Meter, dan saat ini sedang diusahakan didatangkan dari Jepang, sebab produksinya masih terbatas dan belum dipasarkan ke public, saat ini masih digunakan untuk kebutuhan negara mereka," kata Ade.

Dia menambahkan, dengan adanya alat sistem digital tersebut, jika terjadi gempa dengan kekuatan yang besar maka akan lebih akurat pemantauannya, dan dapat lebih cepat memberikan informasi peringatan kepada masyarakat.

PADANG--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar membutuhkan alat pengukur intensitas gempa yang dapat memantau kegempaan secara lokal di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News