Sumbar Wakili Indonesia di Montoire Festival

Sumbar Wakili Indonesia di Montoire Festival
Sumbar Wakili Indonesia di Montoire Festival
JAKARTA - Syofyani Dance & Music Ensemble dari Kota Bukitinggi, Sumatera Barat terpilih mewakili Indonesia untuk tampil di Montoire Festival ke-40 tahun 2012, yang berlangsung di Kota Montoire, Prancis dari tanggal 26 Juli hingga 20 Agustus 2012.

Montoire Festival akan melibatkan seniman dan pelaku seni tradisi profesional dari berbagai negara di lima benua yang berinduk kepada Council of Organizational Foklore Festivals and Folk Art (CIOFF) di bawah supervisi Unesco.

"Bagi Syofyani Dance & Music Ensemble, undangan ini bukan untuk yang pertama kalinya mereka terima untuk datang dan tampil di Montoire Festival Prancis. Kalau tidak salah, ini sudah yang kelima," kata Raseno Arya, Koordinator promosi wisata daerah Sumatera, kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, di Jakarta, Senin (23/7).

Montoire Festival sebagai ajang utama berlanjut dengan Festival Foklore di Mantenon dan Festival Foklore ke 35 di Felletin. "Kedua festival foklore ini merupakan kegiatan festival budaya terbesar di Prancis," ungkap Raseno Arya.

JAKARTA - Syofyani Dance & Music Ensemble dari Kota Bukitinggi, Sumatera Barat terpilih mewakili Indonesia untuk tampil di Montoire Festival

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News