Sumur 2 Diresmikan, Manfaat PLTP Jaboi Dirasakan pada 2019

Sumur 2 Diresmikan, Manfaat PLTP Jaboi Dirasakan pada 2019
Ilustrasi pembangkit listrik tenaga panas bumi Foto: Dok. JawaPos.Com

jpnn.com, ACEH - PT Taruna Aji Karisma (TAK) bersama PT Sabang Geothermal Energi (SGE) kembali berhasil melakukan pengeboran sumur panas bumi tahap kedua Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Geothermal Jaboi, Sabang, Aceh.

Pengeboran lanjutan sumur 2, itu pun langsung diresmikan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang diwakilkan kepada Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Aceh, Iskandar Syukri.

Dalam sambutannya Gubernur Aceh mengucapkan terima kasih kepada PT Taruna Aji Karisma (TAK) bersama PT Sabang Geothermal Energi (SGE).

Karena, telah menunjukan komitmennya dalam investasi di Aceh melalui pengembangan energi panas bumi yang ada di kawasan Jaboi, Kota Sabang.

Setelah sukses melakukan pengeboran sumur panas bumi 1 pada Februari tahun lalu, kini terus melanjutkan pengeboran sumur panas bumi ke 2.

Dengan berlangsungnya kegiatan lanjutan ini maka, telah menunjukkan tanda-tanda kesuksesan pembangunan PLTP Jaboi sudah di depan mata.

Jika tidak ada aral melintang, katanya, InsyaAllah tahun 2019 PLTP ini sudah bisa berkontribusi memperkuat ketersediaan listrik di Provinsi Aceh.

"Kita tidak bisa membantah bahwa kebutuhan energi listrik di Aceh dari tahun ke tahun semakin meningkat seiring pertumbuhan ekonomi yang bergerak positif,"katanya.

InsyaAllah tahun 2019 PLTP Geothermal Jaboi, Sabang, sudah bisa berkontribusi memperkuat ketersediaan listrik di Provinsi Aceh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News