Sumur Bor dari Mak Ganjar Penuhi Kebutuhan Air Bersih 250 KK di Lampung Timur

Sumur Bor dari Mak Ganjar Penuhi Kebutuhan Air Bersih 250 KK di Lampung Timur
Bantuan sumur bor yang diberikan sukarelawan Mak Ganjar di Lampung Timur. Dok: sukarelawan Ganjar

jpnn.com, LAMPUNG TIMUR - Sumur bor yang dibangun sukarelawan Mak Ganjar membawa dampak yang signifikan bagi warga Dusun Sinar Menanga, Desa Gunung Agung, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur.

Koordinator Wilayah (Korwil) Mak Ganjar Lampung Noor Nadhia mengatakan ada ratusan kartu keluarga yang merasakan manfaat air bersih yang keluar dari sumur bor yang dibangunnya.

Dengan adanya sumur itu, mereka tidak perlu lagi mengambil air dari sungai yang tak layak konsumsi.

"Sebelum ada sumur bor ini, saat musim kemarau, mereka mengambil air dari sungai terdekat yang jelas-jelas airnya tidak layak konsumsi," kata dia dalam siaran persnya Jumat (15/9).

Nadhia berharap ratusan warga penerima manfaat air bersih yang dihasilkan sumur bor itu dapat dimaksimalkan untuk kebutuhan sehari-hari seperti minum, mencuci, mandi, dan lain-lain.

"Harapan kami, warga di sini bisa menggunakan air bersih yang lebih layak dan sehat. Kemudian ini menjadi kebaikan semua," imbuh dia.

Sementara itu, Suseno sebagai tokoh masyarakat dan pemuda ada sekitar 250 KK atau 400-an jiwa yang bersyukur atas sumur bor yang dibangun relawan Ganjar Pranowo ini.

"Kurang lebih 250 KK. Kalau dijumlah, ada 400-an jiwa yang memanfaatkan air bersih dari sumur bor ini," katanya.

Bantuan sumur bor yang diberikan sukarelawan Mak Ganjar mampu memenuhi kebutuhan sekitar 250 KK yang ada di Lampung Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News