Tuan Guru Sahabat Ganjar Edukasi Warga Langkat Tentang Manfaat Wudu untuk Kesehatan

Tuan Guru Sahabat Ganjar Edukasi Warga Langkat Tentang Manfaat Wudu untuk Kesehatan
Tuan Guru Sahabat Ganjar memberikan edukasi soal manfaat berwudu bagi warga yang ada di Langkat. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LANGKAT - Sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera (Sumut) mengadakan penyuluhan dan edukasi akan pentingnya berwudu untuk kesehatan jasmani dan rohani pada Jumat (15/9).

Kegiatan yang diikuti puluhan jemaah majelis taklim dan masyarakat sekitar tersebut, sukses dihelat di Dusun I, Desa Suka Jadi, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

"Kami hari ini bersilaturahmi dengan warga dan jemaah jemaah majelis. Sekaligus kita melakukan penyuluhan tentang manfaat air wudu untuk kesehatan dan untuk metode terapis," ujar Koordinator Daerah TGS Ganjar Kabupaten Langkat, Ronal Efendi Hasibuan dalam siaran persnya.

Ronal menuturkan kegiatan tersebut sengaja digelar untuk mengedukasi warga akan segudang manfaat yang dimiliki oleh aktivitas wudu.

Wudu yang merupakan kegiatan mensucikan anggota badan dengan air untuk menghilangkan hadas kecil ini, juga memiliki manfaat untuk kesehatan.

"Manfaat wudu ini untuk kesehatan, yaitu menghilangkan kuman, bikin wajah segar, memperlancar peredaran darah, dan lain-lain," kata dia.

Manfaat lainnya juga meliputi mencegah kulit dari keriputan dan menghindari berbagai masalah kesehatan. Seperti mencegah mulut dari penyakit dengan berkumur.

Dia menerangkan bahwa wudu juga memiliki efek terapi pada orang yang melakukannya. Ketika mengusap kepala dengan air saat berwudu. Ini akan memberikan efek segar pada kepala yang membuat pikiran menjadi tenang.

Sukarelawan Tuan Guru Sahabat Ganjar memberikan edukasi tentang manfaat wudu bagi kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News