Sumur Minyak Ilegal Terbakar di Batanghari

Sumur Minyak Ilegal Terbakar di Batanghari
Salah satu sumur minyak ilegal yang beroperasi di Batanghari, Jambi. Foto: jambiekspres/jpg

jpnn.com, JAMBI - Sebuah kebakaran hebat terjadi di sumur minyak ilegal milik masyarakat di Desa Pompa Air, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi, Rabu (18/7) lalu. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kebakaran tersebut, diduga dipicu percikan api yang berasal dari mesin sepeda motor yang merupakan alat yang digunakan oleh para pekerja untuk mengambil minyak dari dalam sumur tersebut.

“Penyebabnya dari mesin dompeng yang digunakan pekerja saat menambang minyak," kata salah seorang warga setempat.

Sementara itu, Kepala Desa Pompa Air, Indra membenarkan atas peristiwa tersebut. Kata Dia, dirinya sudah mendapatkan laporan dari warganya. Hanya saja, Dia tidak bisa menjelaskan secara jelas soal peristiwa ini. Sebab, Dia sedang berada di luar daerah.

"Saya dapat laporan dari warga Saya, saat ini Saya sedang berada di luar daerah," kata Indra saat dikonfirmasi via ponselnya.

Dijelaskannya dalam kebakaran sumur tersebut, tidak ada korban jiwa dan apinya sudah padam pada pukul 16.00 WIB.

Terpisah, Kapolsek Bajubang AKP Amin Nasution saat dikonfirmasi juga membenarkan hal tersebut."Iya, benar kebakaran tersebut berasal dari mesin dompeng yang digunakan oleh pekerja Illegal Drilling tersebut," pungkasnya. (rza)


Sebuah kebakaran hebat terjadi di sumur minyak ilegal milik masyarakat di Desa Pompa Air, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi, Rabu (18/7) lalu.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News