JPNN.com

Sumur Tua Telan Empat Korban Jiwa, Tragis, Begini Kronologinya

Kamis, 26 November 2020 – 20:36 WIB
Sumur Tua Telan Empat Korban Jiwa, Tragis, Begini Kronologinya - JPNN.com
Seorang petugas berwenang menunjuk sumur tua yang menelan empat korban jiwa di Dusun Tanak Embang, Desa Selebung, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Kamis (26/11/2020). Foto: ANTARA/HO/ist

jpnn.com, MATARAM - Empat warga Dusun Tanak Embang, Desa Selebung, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, ditemukan tak bernyawa di dalam sumur tua pada Kamis, sekitar pukul 11.30 Wita.

Pelaksana tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lombok Tengah Murdi membenarkan peristiwa tersebut, namun belum bisa memastikan apakah korban meninggal dunia diduga akibat gas beracun atau ada penyebab lainnya.

"Saya terima laporan dari Camat Batukliang tentang peristiwa tersebut sekitar pukul 11.00 Wita," katanya.

Ia menyebutkan keempat korban, yakni pemilik sumur bernama Amaq Hamidah (60), warga Dusun Tanak Embang Daye. Selain itu, Mustiadi (45), Muhammad Yunus (27), dan Hasrul Sani (35). Ketiganya berasal dari Dusun Kembang Kerang II, Desa Aikdarek, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah.

Seluruh korban sudah dievakuasi ke rumah keluarganya oleh masyarakat setempat bersama dengan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Lombok Tengah, dan personel Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram.

"Masyarakat melakukan evakuasi korban dari dalam sumur dengan peralatan seadanya. Jenazah sudah dibawa ke rumah keluarganya masing-masing," ujar Murdi.

Dari informasi yang diperoleh, kata dia, peristiwa tersebut bermula ketika Amaq Hamidah, bermaksud untuk membersihkan sumurnya karena ada bau menyengat. Kedalaman sumur sekitar lima hingga enam meter dengan ketinggian air sekitar dua meter.

Korban turun ke dalam sumur menggunakan alat sederhana berupa tangga bambu, tapi beberapa saat kemudian korban tidak ada respon sehingga istrinya yang sedang berada di dapur curiga dan memeriksa sumur.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi