Sumut Berpotensi Hujan pada Siang dan Malam Hari

Sumut Berpotensi Hujan pada Siang dan Malam Hari
BMKG menyebutkan pada Sabtu (5/6) sebagian wilayah di Sumatera Utara berpotensi diguyur hujan terutama pada siang dan malam hari. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Sebagian wilayah di Sumatera Utara pada Sabtu (5/6) berpotensi diguyur hujan terutama pada siang dan malam hari.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari BMKG Wilayah I Medan di Medan, disebutkan siang hari umumnya hujan ringan di sebagian wilayah pegunungan dan pantai timur Sumatera Utara.

Sore-malam hari potensi hujan ringan hingga sedang di seluruh wilayah Sumatera Utara., sementara dini hari berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Langkat, Deli Serdang, Sergai, Batubara, Asahan, Simalungun, Labuhanbatu dan sekitarnya.

Sementara suhu udara 24.0-33.0 derajat Celsius, kelembapan udara 60-95 persen, angin berhembus dari Tenggara-Barat Laut dengan kecepatan 05-30 km/jam.

Prakiraan gelombang laut di perairan Utara Sabang, Perairan Barat Aceh, Samudera Hindia barat Aceh, Samudera Hindia Barat Nias kategori tinggi dengan tinggi gelombang 2.5-4 meter.

Selat Malaka bagian utara, Perairan Sabang-Banda Aceh, Perairan Meulaboh-Sinabang, Perairan Nias-Sibolga kategori sedang dengan tinggi gelombang 1.25-2.5 meter. (antara/jpnn)

BMKG menyebutkan pada Sabtu (5/6) sebagian wilayah di Sumatera Utara berpotensi diguyur hujan.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News