JPNN.com

Sungai Tualan Hulu Meluap, Empat Desa Terendam Banjir

Rabu, 12 Juni 2019 – 16:44 WIB Sungai Tualan Hulu Meluap, Empat Desa Terendam Banjir - JPNN.com

jpnn.com, SAMPIT - Sedikitnya 100 rumah warga di Kecamatan Tualan Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, masih terendam banjir akibat luapan Sungai Tualan Hulu.

Pada Senin (10/6), unsur Muspika Tualan Hulu langsung memantau perkembangan air yang merendam sejumlah desa di wilayah tersebut.

Setelah didata, ternyata ada empat desa yaitu Desa Sebungsu, Tumbang Mujan, Mirah dan Desa Luwuk Sampun yang terendam banjir.

Baca: Ini Total Pengacara yang Disiapkan Kubu Jokowi Hadapi Sidang Sengketa Pilpres 2019

“Jalan poros Desa Tumbang Mujan berdekatan dengan bantaran Sungai Tualan Hulu juga terkena imbas dari banjir. Sehingga jalan desa sepanjang kurang lebih 1 kilometer terendam air,” kata Camat Tualan Hulu Rusmanto kepada Kalteng Pos, Selasa (11/6).

Meski keberadaan air masih tergolong tidak mengkhawatirkan, namun debit air diperkirakan akan terus bertambah. Karena masih sering terjadi hujan.

“Saya juga menyampaikan agar masyarakat tetap waspada dan selalu berhati-hati jika melakukan aktivitas di Sungai Tualan Hulu. Jika ada hal yang penting, langsung saja menyampaikan kepada aparat pemerintahan desa setempat. Kami akan selalu memantau dan aktif menyikapi masalah banjir di Tualan Hulu ini,” pungkasnya. (rif/ens)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...