Supandi Kusuma Raih Award Bergengsi dari Federasi Wushu Asia

Supandi Kusuma Raih Award Bergengsi dari Federasi Wushu Asia
Ketua WFA Huo Zhen Huan (kanan) menyerahkan apresiasi kepada tokoh wushu nasional Master Supandi Kusuma di sela-sela perayaan HUT ke-30 Federasi Wushu Asia di Guangzhou, Sabtu (16/12). Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dedikasi Supandi Kusuma terhadap wushu berbuah penghargaan bergengsi.

Pria asal Sumatera Utara (Sumut) itu mendapat penghargaan dari Federasi Wushu Asia (Wushu Federation of Asia/WFA).

Ketua WFA Huo Zhen Huan menyerahkan langsung penghargaan itu kepada Master Supandi Kusuma di sela-sela HUT ke-30 WFA di Guangzhou, Tiongkok, Sabtu (16/12).

Penghargaan itu menambah banyak daftar apresiasi yang sudah diterima Supandi dari federasi wushu internasional.

Supandi pernah mendapat penghargaan dari Federasi Wushu Dunia (International Wushu Federation/IWUF) saat Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia 2015.

Penyandang gelar DAN VIII wushu internasional itu mengaku tidak menyangka mendapat penghargaan dari WFA.

Sebab, anggota Komite Eksekutif WFA itu datang ke Guangzhou untuk menghadiri rapat ke-43 Komite Eksekutif Federasi Wushu Asia sekaligus perayaan HUT ke-30 WFA dan pelaksanaan Piala Asia Wushu Sanda I 2017.

“Namun, ternyata di sela-sela acara saya didaulat menerima penghargaan. Saya bersyukur kepada Yang Maha Kuasa dan berterima kasih kepada WFA atas apresiasi ini,” ujar pembina Yayasan Kusuma Wushu Indonesia (YKWI) Medan itu, Jumat (22/12).

Supandi Kusuma mendapat penghargaan dari Federasi Wushu Asia (Wushu Federation of Asia/WFA) atas dedikasinya memajukan wushu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News