Super Kejam! Mata Kawan Sendiri Dicongkel

Super Kejam! Mata Kawan Sendiri Dicongkel
Para pelaku sudah ditahan. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - BASEL – Polisi berhasil meringkus pembunuh Dian alias Koret (18) warga Desa Bedengung, Kecamatan Payung, Bangka Selatan (Basel), yang mayatnya ditemukan Sabtu pagi (16/7).

Tim Buser Polres Basel yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Basel Kompol Bim Rekoaji  yang memback up Polsek Payung  Renjani alias Ren (21), seorang duda, Sabtu (16/7) pukul 23.30 Wib setelah keluar dari persembunyiannya di hutan.  Ia langsung dibawa ke Polsek Payung didampingi orang tuanya, perangkat desa dan Babinkamtibmas Desa Bedengung.  

Satu lagi tersangka yaitu Novan (20) juga warga Desa Bedengung diciduk petugas di hutan Wilayah  

Kecamatan Payung  Minggu (17/7) kemarin, pukul 14.00 WIB.  Saat ini kedua tersangka pengeroyokan dan pembunuhan tersebut diamankan di Mapolres Basel.

Informasi yang diperoleh Babel Pos (Jawa Pos Group), dibekuk di Desa Bedengung  setelah keluar dari hutan saat berada di rumah keluarganya, tanpa perlawanan.  

Ren mengaku, sebenarnya mereka bertiga adalah teman akrab, yaitu korban Dian, Ren dan tersangka  Novan.  Awalnya sekitar siang hari Jum`at pukul 12.30 WIB mereka minum-minuman jenis arak.  

''Itu di rumah saya dalam kamar di Desa Bedengung. Saat itu  sebanyak enam kati (bungkus) yang dibeli di warung Erna di Air Semut Desa Payung. Waktu itu Koret memecahkan kaca lemari saya.  Sekitar pukul 16.00 wib, kami keluar rumah usai minum  dan berkumpul di ujung desa.  Di tempat tersebut kami melanjutkan kembali  minum arak,” ceritanya.  

Tidak lama kemudian, lanjutnya, Koret melempari mobil yang melewati jalan raya. Saat itu Novan marah sama Koret.  Dalam keadaan di bawah pengaruh minuman arak, akhirnya Novan dan Koret cekcok dan saling pukul.  Lalu timbullah perkelahian antara Novan dan Koret.  “Saat itu saya mulai menghindar karena saya takut dikenali oleh warga,'' ujarnya.

BASEL – Polisi berhasil meringkus pembunuh Dian alias Koret (18) warga Desa Bedengung, Kecamatan Payung, Bangka Selatan (Basel), yang mayatnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News