Super! Lin Dan Menang Dua Game Langsung Atas Lee Chong Wei

Super! Lin Dan Menang Dua Game Langsung Atas Lee Chong Wei
Lin Dan. Foto: AFP

jpnn.com, WUHAN - Tunggal putra peringkat satu dunia asal Malaysia Lee Chong Wei masih belum bisa melunasi utang kepada musuh bebuyutannya dari Tiongkok, Lin Dan.

Dalam semifinal Badminton Asia Championships di Wuhan Sports Center Gynasium, Wuhan, Tiongkok, Sabtu (29/4) siang, Chong Wei kalah dua game langsung atas Lin Dan, 13-21, 15-21.

Sejak game pertama, Lin Dan memang bermain lebih agresif dan tak membiarkan Chong Wei menemukan permainan terbaiknya. Super Dan terus mendikte Chong Wei.

Meski Lin Dan lebih dominan, penonton di Wuhan Sports Center Gynasium tetap mendapat pertunjukan berkelas dari dua maestro tepok bulu tersebut.

Di game kedua, Chong Wei yang masih berusaha mencari 'angin baik', tetap kesulitan meladeni performa pemain tuan rumah itu. Lin Dan sangat percaya diri.

Setelah dua game berdurasi 52 menit mereka lakoni, Lin Dan dan Lee Chong Wei saling memberi apresiasi, diiringi tepuk tangan meriah dari penonton.

Kekalahan ini merupakan yang ke-26 buat Chong Wei dari Lin Dan. Chong Wei baru menang sebelas kali dari 37 pertemuan mereka. Sebelum di Badminton Asia Championships ini, Chong Wei juga takluk dari pemain peringkat delapan dunia itu di final Malaysia Open superseries premier, 9 April kemarin.

Di final besok, Lin Dan akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Chen Long. (adk/jpnn)


Tunggal putra peringkat satu dunia asal Malaysia Lee Chong Wei masih belum bisa melunasi utang kepada musuh bebuyutannya dari Tiongkok, Lin Dan.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News