Praveen/Debby Gagal ke Semifinal, Indonesia Kembali Puasa Gelar

Praveen/Debby Gagal ke Semifinal, Indonesia Kembali Puasa Gelar
Praveen Jordan dan Debby Susanto. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, WUHAN - Indonesia kembali gagal meraih gelar di Badminton Asia Championships. Satu-satunya harapan yang tersisa, ganda campuran Praveen Jordan dan Debby Susanto kandas di perempat final.

Dalam pertandingan yang digelar di Wuhan Sports Center Gynasium, Wuhan, Tiongkok, Jumat (28/4) malam WIB, Praveen/Debby takluk dari pasangan tuan rumah, Wang Yilyu/Huang Dongping, 22-24, 19-21.

Praveen/Debby kalah dalam pertandingan berdurasi 52 menit (statistik BWF). Ganda peringkat delapan dunia ini terlalu sering melakukan kesalahan sendiri. Baik servis maupun smes dari Praveen dan Debby lebih sering error.

Dengan kegagalan Praveen/Debby ini, Indonesia kembali puasa gelar. Terakhir kali wakil Indonesia menjadi juara di Badminton Asia Championships adalah pada tahun 2015, saat Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menjadi juara di nomor ganda campuran.

Tahun lalu, Indonesia hanya menempatkan satu finalis yakni Tontowi/Liliyana yang takluk dari Zhang Nan/Zhao Yunlei. (adk/jpnn)


Indonesia kembali gagal meraih gelar di Badminton Asia Championships. Satu-satunya harapan yang tersisa, ganda campuran Praveen Jordan dan Debby


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News