Praveen/Debby Mulus ke Perempat Final Badminton Asia Championships

Praveen/Debby Mulus ke Perempat Final Badminton Asia Championships
Praveen Jordan dan Debby Susanto. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, WUHAN - Indonesia mulai mengirimkan wakilnya ke perempat final Badminton Asia Championships 2017 di Wuhan, Tiongkok.

Satu yang sudah memegang tiket adalah ganda campuran Praveen Jordan dan Debby Susanto. Dalam pertandingan babak kedua di Wuhan Sports Center Gynasium, Kamis (27/4) siang, Praveen/Debby menang atas ganda Korea Selatan Choi Solgyu/Chae Yoo Jung.

Praveen/Debby butuh waktu 30 menit (data BWF) untuk menang 21-12, 21-13.

Praveen/Debby kini unggul dengan skor 3-2 dalam catatan rekor pertemuan dengan Choi/Chae. “Pertandingan tadi tidak terlalu rumit, kami selalu menekan lawan dari awal game. Kali ini lebih mudah dibanding pertemuan sebelumnya,” kata Praveen di laman Badminton Indonesia.

Pada babak perempat final, Praveen/Debby akan bertemu antara ganda Tiongkok Wang Yilyu/Huang Dongping. Praveen/Debby belum pernah bertemu dengan pasangan asal Tiongkok.

Dari pertandingan lain, tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa harus mengakui pemain Taiwan Chou Tien Chen 16-21, 21-17, 13-21. Sementara ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian harus mengakui ganasnya ganda Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 17-21, 18-21.

Hingga berita ini diturunkan, masih ada tiga wakil Merah Putih yang belum mengayun raket di babak kedua Kejuaran Asia ini. Mereka adalah ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputrom Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama dan ganda putri Della Destiara/Rosyita Eka Putri. (adk/jpnn)


Indonesia mulai mengirimkan wakilnya ke perempat final Badminton Asia Championships 2017 di Wuhan, Tiongkok.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News