Suplai Dana Teroris Murni Dalam Negeri

Suplai Dana Teroris Murni Dalam Negeri
Suplai Dana Teroris Murni Dalam Negeri
JAKARTA- Kapolri Jenderal (pol) Bambang Hendarso Danuri memastikan bahwa suplai dana sebesar Rp1 miliar dari kelompok teroris yang kini tertangkap murni berasal dari dalam negeri. Hal ini ditegaskan Kapolri sekaligus menepis dugaan adanya sokongan dana dari kelompok asing yang mendanai pegerakan aksi teror di Indonesia.

"Dana satu miliar tidak ada dari luar sementara ini. Tapi Rp1 miliar aliran dananya sudah jelas," ujar Kapolri di Mabes polri, Jumat (14/5).

Sumber dana itu diketahui dari tiga dontur yang telah tertangkap yakni  Haris Aryadi Rp150 juta, Abdul Haris Rp400 juta dan seorang yang disebut bernama Dokter Syarif Usman asal Rangkas Bitung sebesar  Rp200 juta serta  Ahmad Maulana sebesar Rp 200 juta.

"Semuanya untuk digunakan untuk membeli senjata atau amunisi dan juga untuk kegiatan operasional mereka," tambahnya. Saat ini sisa dana yang ditemukan dalam bentuk rupiah, dollar Amerika dan ringgit Malaysia.

JAKARTA- Kapolri Jenderal (pol) Bambang Hendarso Danuri memastikan bahwa suplai dana sebesar Rp1 miliar dari kelompok teroris yang kini tertangkap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News