Suporter Sriwijaya FC Kumpulkan Koin untuk Disumbangkan ke PSSI

Suporter Sriwijaya FC Kumpulkan Koin untuk Disumbangkan ke PSSI
Suporter Sriwijaya FC. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC kembali mendapat sanksi dari komisi displin (Komdis) PSSI. Kali ini disebutkan karena ulah suporter Sriwijaya FC saat menjamu Persipura Jayapura, di Stadion Gelora Sriwijaya, Minggu (30/7).

Kelompok suporter Sriwijaya FC, mengaku geram dengan keputusan PSSI tersebut. Sanksi denda sebesar Rp 30 juta tersebut dirasa kurang masuk akal.

Meski menerima keputusan, tetapi pemain ke-12 Sriwijaya FC punya cara unik untuk membalas keputusan aneh tersebut.

Aksi penggalangan koin sumbangan (uang receh) untuk PSSI mulai digalangkan suporter secara masal.

"Yah, aksi mengumpulkan koin receh kepada PSSI sudah kami laksanakan dari kemarin. Semua suporter Sriwijaya baik di Palembang, korwil serta korda se-Indonesia sudah kami himpun soal aksi ini," ucap Ketua Sriwijaya Mania Hooligan Eddy Ismail, Senin,(7/8).

Lanjut Eddy, apabila sudah terkumpul sesuai jumlah denda yang didapatkan Sriwijaya FC. Pihaknya akan mengirimkan uang tersebut dalam bentuk paket.

"Jujur kami kesal, tidak hanya Sriwijaya FC semua klub lain juga menggelar aksi simpatik kepada Palestina. Tetapi, kenapa hanya kita yang didenda?. Tidak hanya Indonesia semua klub di luar juga melakukan empati saat pertandingan," tegasnya.

Hal serupa juga dilakukan Ultras Palembang dengan membuka posko uang receh. Namun suporter identik dengan atribut hitam ini membuka posko ditujukan kepada masyarakat umum.

Sriwijaya FC kembali mendapat sanksi dari komisi displin (Komdis) PSSI. Kali ini disebutkan karena ulah suporter Sriwijaya FC saat menjamu Persipura

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News