Suporter Tewas Lagi, BOPI Segera Panggil PSSI dan PT LIB

Suporter Tewas Lagi, BOPI Segera Panggil PSSI dan PT LIB
Richard Sambera. Foto: Mesya/JPNN

jpnn.com, BANTUL - Duel PSIM Yogyakarta vs PSS Sleman yang berakhir dengan skor 1-0 untuk tuan rumah di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (26/7) lalu, berakhir rusuh.

Kerusuhan yang terjadi usai pertandingan tersebut menyebabkan seorang suporter harus kehilangan nyawa. Kematian suporter ini pun membuat Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) langsung bereaksi.

Mereka akan memanggil PSSI dan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru.

Meski ada kampanye damai agar tak ada saling ribut antar kedua kelompok suporter yang selama ini memang berseteru, jatuhnya korban jiwa ternyata tak bisa dielakkan.

Insiden konflik yang serius sejatinya terjadi jauh di luar stadion dengan radius cukup jauh dari lokasi pertandingan.

Seorang remaja bernama, Muhammad Iqbal asal Bantul, meninggal dunia setelah terlibat bentrok antarsuporter.

BOPI melihat kejadian demi kejadian yang terjadi tak bisa dibiarkan. Untuk itu, perlu diusut dari sisi pelaksanaan dan keseriusan dari federasi serta operator untuk mencegah hal yang sama terulang.

"Pertama kami sampaikan duka cita, belasungkawa terhadap korban. Tentu saja BOPI tak tinggal dia, kami mengecam tindakan kekerasan suporter yang berujung ada korban jiwa. Ini harus segera ditindajlanjuti dan kami akan panggil PSSI juga PT LIB," tegas Ketua BOPI Richard Sambera.

Duel PSIM Yogyakarta vs PSS Sleman yang berakhir dengan skor 1-0 untuk tuan rumah di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (26/7) lalu, berakhir rusuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News