Minggu, 20 Januari 2019 – 08:10 WIB

Surabaya Akan Bangun Sentra Kuliner yang Menghadap ke Laut

Senin, 07 Januari 2019 – 21:53 WIB
Surabaya Akan Bangun Sentra Kuliner yang Menghadap ke Laut - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Romokalisari nampaknya bakal lebih ramai dalam beberapa waktu ke depan. Pasalnya, di lokasi tersebut akan dibangun sentra kuliner. Diharapkan, tempat nongkrong dan jajan tersebut mampu meramaikan TPI yang saat ini tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Jarang ada nelayan yang membawa hasil tangkapannya ke sana. Sentra kuliner yang menghadap ke Pulau Galang itu diyakini mampu menarik minat warga karena menyajikan pemandangan laut. 

Pembangunan sentra kuliner dimulai November lalu dan kini hampir rampung. Sentra kuliner berdiri di sebelah utara TPI. "Sekarang tinggal finishing," ucap Camat Benowo Muslich Hariadi. Dia yakin sentra kuliner tersebut bisa jadi tempat wisata baru karena pemandangannya bagus, terlebih saat malam.

Menurut Muslich, sentra kuliner yang dibangun Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) itu nanti tidak mengganggu keberadaan TPI. Meski, tempat tersebut tidak pernah digunakan nelayan untuk menjual hasil melautnya. Bahkan, diharapkan, nelayan bisa datang ke TPI dan menjual ikan segar yang akan disajikan di sentra kuliner. "Semoga bisa, toh ini belum difungsikan," ujarnya.

Soal penggunaan secara resmi, Muslich belum bisa memastikan. "Yang jelas tahun ini. CCTV juga sudah dipasang di sekitar lokasi sejak tahun kemarin," jelasnya. Muslich berharap, yang ada bukan hanya sentra kuliner. Tapi, juga ada pembudidayaan ikan di sekitar lokasi. Dengan begitu, meski nelayan tidak menurunkan ikan di tempat tersebut, pengunjung yang datang bisa memilih dan menikmati ikan laut. 

Warga penghuni rusun Rohadi Santoso mengharapkan, adanya bangunan itu bisa mengundang banyak pengunjung. Sebab, sekarang masih sepi. Apalagi saat malam. "Kalau malam yang datang cuma pemancing," katanya. Selama ini Rohadi berjualan di bangunan TPI. Namun, jika sentra kuliner sudah berfungsi, dia berharap bisa pindah ke tempat tersebut. "Ya, semoga nanti bisa ramai," ungkapnya. (omy/c10/any)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar