Surat Edarannya Dicueki Guru, Menteri Yuddy Ngeles Nih Yee

Surat Edarannya Dicueki Guru, Menteri Yuddy Ngeles Nih Yee
Yuddy Chrisnandi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi‎ ternyata tetap santai meski surat edarannya diacuhkan PGRI.

Surat bernomor B/3909/M.PANRB/12/2015 tertanggal 7 Desember 2015 itu berisi permintaan agar guru tidak mengikuti perayaan HUT PGRI ke-70 di Stadion Utama Geloran Bung Karno, Minggu (13/12) kemarin‎. Namun, ribuan guru tetap menghadiri acara tersebut.

‎"Enggak apa-apa, memang jumlah guru kan banyak. Hampir dua juta jumlah guru se-Indonesia yang pegawai negeri, guru honorernya mungkin ada sejuta. Mungkin yang guru tidak tetap, kalau datang 100 ribu wajar aja,‎" ujar Yuddy  di Kementerian Sekretariat Negara,‎ Jakarta, Senin (14/12).

Meski begitu, menteri yang digandrungi para ibu itu membantah surat edarannya sebagai larangan bagi guru untuk menghadiri HUT PGRI.

‎"Tidak ada larangan untuk hadir, hanya memberikan informasi bahwa puncak peringatan hari guru sudah dilaksanakan oleh menteri pendidikan dan kebudayaan dan dihadiri oleh presiden pada 24 November 2015. Itu saja. Kami beritahukan acara resmi pemerintah sudah dilaksanakan," kata Yuddy. (flo/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi‎ ternyata tetap santai meski surat edarannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News