Surat KPK Bertulis Rahasia untuk Pemanggilan Gayus Dipersoalkan

Surat KPK Bertulis Rahasia untuk Pemanggilan Gayus Dipersoalkan
Surat KPK Bertulis Rahasia untuk Pemanggilan Gayus Dipersoalkan
JAKARTA - Surat KPK bertuliskan "rahasia" yang ditujukan untuk pemanggilan Gayus Tambunan, dipersoalkan oleh kuasa hukum Gayus. "Saya juga tidak paham, apa maksudnya rahasia-rahasiaan tersebut," ujar Hotma Sitompul, pengacara Gayus Tambunan, terpidana kasus penggelapan pajak, Rabu (2/2), sebelum masuk ke Gedung KPK. Ia datang hari ini ke Gedung KPK untuk mendampingi kliennya yang akan diperiksa di sana.

Menurut Hotma, setahunya baru kali ini ia melihat ada surat pemanggilan terhadap seseorang yang akan diperiksa dengan diberi keterangan (rahasia) seperti itu. Akibatnya, imbuh Hotma, ia selaku kuasa hukum tidak bisa menjelaskan keterkaitan kasus yang dikehendaki KPK kepada kliennya tersebut.

Jadi, Gayus dipanggil hari ini dalam kasus apa? "Lho, tadi kan sudah saya bilang, surat yang diterima Gayus ada tulisan 'rahasia'. Ya, karena rahasia, berarti kan tidak boleh saya sebutkan kepada wartawan," tutur pengacara ternama ini melanjutkan pembicaraan.

Maka dari itu, ujar Hotma, sebelum Gayus nanti diperiksa oleh penyidik, dirinya juga akan mempertanyakan tulisan rahasia dalam surat pemanggilan tersebut. "Penyidik diharapkan menjelaskan hal yang tak lazim begini," tandasnya.

JAKARTA - Surat KPK bertuliskan "rahasia" yang ditujukan untuk pemanggilan Gayus Tambunan, dipersoalkan oleh kuasa hukum Gayus. "Saya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News