Surat Suara Pileg Selesai Akhir Februari

Surat Suara Pileg Selesai Akhir Februari
Surat Suara Pileg Selesai Akhir Februari

jpnn.com - JAKARTA--Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan pencetakan surat suara untuk Pemilu legislatif DPR, DPD, dan DPRD akan diselesaikan pada akhir Februari. Hal ini disampaikan Ketua KPU Husni Kamil Malik di sela-sela menghadiri Rakornas Pemantapan Pemilu di Jakarta, Selasa, (11/2).

"Pencetakan surat suara itu sudah berjalan hampir satu minggu dan kita targetkan tuntas seluruh akhir Februari," kata Husni.

Untuk wilayah dengan jangkauan jarak jauh, kata Husni, telah diselesaikan lebih cepat dari target waktu yang ditentukan. Salah satunya wilayah Papua. Untuk Papua sudah diselesaikan pada 8 Februari lalu dan dikirim melalui transportasi laut dengan perkiraan 7 hari.

Daerah dengan jangkauan jarak jauh, kata dia, memang diutamakan untuk pencetakannya. Sementara itu, untuk wilayah lain yang belum selesai dicetak, lanjut Husni, akan dilakukan evaluasi agar diselesaikan tepat waktu. Pasalnya, kata dia, waktu menjelang Pemilu tinggal 57 hari lagi.

"11 konsorsium untuk ini lancar. Ada yang lampaui target, ada yang kurang. Bagi yang kurang akan kita evaluasi supaya bisa didistribusi ke konsorsium lain," sambungnya.

Jika terjadi masalah pendistribusian, Husni menyatakan, pihaknya akan meminta bantuan TNI-Polri agar dicari jalan keluar sehingga surat suara tiba di semua wilayah tepat waktu.(flo/jpnn)


JAKARTA--Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan pencetakan surat suara untuk Pemilu legislatif DPR, DPD, dan DPRD akan diselesaikan pada akhir Februari.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News