Survei ASI Sebut Publik Puas dengan Kinerja Kapolri Tangani Kasus Brigadir J

Survei ASI Sebut Publik Puas dengan Kinerja Kapolri Tangani Kasus Brigadir J
Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia Ali Rif’an mengatakan 70,4 persen responden puas terhadap kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dok Survei ASI

jpnn.com, JAKARTA - Kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam menangani insiden penembakan Brigadir J dinilai cukup baik positif oleh masyarakat.

Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia Ali Rif’an mengatakan 70,4 persen responden mengatakan puas terhadap kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam mengurai misteri penembakan Brigadir J.

"Yang tidak puas 25,2 persen (gabungan antara kurang puas 18,0 persen & sangat tidak puas 7,2 persen). Adapun 4,4 persen mengaku tidak tahu/tidak jawab,” kata Ali dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (25/8).

Ali juga menyebut sikap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang akan menindak tegas kepada pejabat-pejabat Polri yang terlibat judi online dll, juga dinilai positif oleh publik.

Sebanyak 71,2 persen responden menilai sikap itu sudah tegas (gabungan cukup tegas 54,9 persen & sangat tegas 16,3 persen).

Menurut Ali Rif’an, Kapolri juga dinilai sigap dan transparan dalam menangani kasus penembakan Brigadir J ini.

Ali menyebut isu tersebut tidak mempengaruhi persepsi publik terhadap kinerja pemerintah. Artinya, di tengah kasus insiden penembakan Brigadir J yang bergulir begitu kencang satu bulan lebih, ternyata persepsi publik terhadap kinerja pemerintah tetap positif.

Persepsi publik terhadap kinerja pemerintah juga tidak terpengaruh. Sebanyak 73,1 persen publik mengaku puas (gabungan antara cukup puas 54,5 persen & sangat puas 18,6 persen) dengan kinerja Pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. 

Temuan hasil survei ASI menyatakan publik puas dengan kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam penanganan kasus kematian Brigadir J

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News