Survei: Erick Thohir Cawapres Favorit Warga Jatim

Survei: Erick Thohir Cawapres Favorit Warga Jatim
Sejumlah petani di Jawa Timur menegaskan bahwa mereka akan mendukung menteri BUMN Erick Thohir pada Pilpres 2024. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir ialah sosok yang paling banyak dipilih warga Jawa Timur untuk jadi calon wakil presiden (cawapres). Demikian menurut hasil survei terbaru yang dirilis Poltracking Indonesia.

Lembaga survei besutan Hanta Yuda ini merekam, mayoritas masyarakat di Jatim menginginkan Erick Thohir menjadi cawapres selanjutnya. Berdasarkan hasil survei terbaru di Jatim, Erick Thohir terungkap memiliki elektabilitas sebesar 14.2 persen.

Elektabilitas ini kemudian mengokohkan Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini di posisi pertama sekaligus menjadi cawapres terkuat pilihan masyarakat Jatim.

“Dalam simulasi 15 nama calon wakil presiden Indonesia, Erick Thohir memperoleh angka elektabilitas sebesar 14,2 persen,” terang Research Director Poltracking Indonesia, Arya Budi.

Ia juga menjelaskan mayoritas masyarakat dari berbagai segementasi umur menjatuhkan pilihan kepada Erick Thohir sebagai cawapres.

Maka dari itu terdapat lonjakan signifikan terhadap elektabilitas dari eks presiden Inter Milan.

Arya menjelaskan segementasi umur yang memilih Erick Thohir berada dalam ruang lingkup milenial yang termasuk di dalam pemilih rasional. 

Para pemilih ini lebih mengedepankan rekam jejak dan program kepemimpinan.

Lembaga survei besutan Hanta Yuda ini merekam, mayoritas masyarakat di Jatim menginginkan Erick Thohir menjadi cawapres selanjutnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News