Ziarah ke Makam Buya Syafii, Erick Thohir: Saya Ingin Ikhtiar

Ziarah ke Makam Buya Syafii, Erick Thohir: Saya Ingin Ikhtiar
Menteri BUMN Erick Thohir berziarah ke makam Buya Syafii Maarif di Taman Makam Husnul Khotimah PKU Muhammadiyah, Kulon Progo, Rabu (22/6). Foto dok humas Kementerian BUMN

jpnn.com, KULON PROGO - Menteri BUMN Erick Thohir berziarah ke makam Buya Syafii Maarif di Taman Makam Husnul Khotimah PKU Muhammadiyah, Kulon Progo, Rabu (22/6).

Erick didampingi Ketua PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman, Komisaris Independen PT Jamkrindo Muhammad Muchlas Rowi dan beberapa pengurus Rumah Sakit PKU Muhammadiyah.

Bapak empat anak ini menuturkan Buya Syafii Maarif merupakan sosok cendekiawan, intelektual, ulama kharismatik, dan guru bangsa.

“Saya di sini, di depan makam Buya, ingin menelusuri tapak, mengikuti suluh, dan meneladani ketulusan hidup Buya Syafii Maarif,” tutur Erick.

Pria 52 tahun ini mengenang Buya yang memiliki jasa penting merekatkan kerukunan umat beragama melalui berbagai dialog antar iman, yang menjadi landasan penting bagi penerus bangsa.

Menurutnya, perjuangan Buya tidak cuma sebatas kata, namun dilakukannya dengan aksi nyata.

“Sebagai cendekiawan, Buya Syafii Maarif mengajarkan dirinya agar memiliki cakrawala berpikir yang luas. Tidak berhenti di satu titik, agar selalu mampu menawarkan solusi bagi masalah kekinian,” tutur Erick.

Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu menambahkan pondasi kerukunan yang dibangun almarhum Buya Syafii bisa menjadi bekal bagi dirinya dan bagi anak bangsa meneruskan tongkat estafet, sekaligus mencari keseimbangan di sisi lain termasuk di bidang ekonomi.

Menurut Menteri BUMN Erick Thohir, perjuangan Buya Syafii tidak cuma sebatas kata, namun dilakukannya dengan aksi nyata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News