Survei GRC: Elektabiltas Prabowo Teratas Gegara Memiliki Komitmen dan Didukung Jokowi

Survei GRC: Elektabiltas Prabowo Teratas Gegara Memiliki Komitmen dan Didukung Jokowi
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Geopolitik Riset Center (GRC) merilis hasil survei terbaru terkait sosok calon presiden (capres) yang diinginkan masyarakat Indonesia pada 2024 nanti.

Direktur Eksekutif GRC Alfian Septiansyah mengatakan survei itu dilakukan pada 4 hingga 18 Februari 2023 dengan jumlah responden sebanyak 2.200 dan tersebar di seluruh provinsi.

Hasil survei itu memiliki tingkat kepercayaan sebesar 95 persen dan margin of error kurang lebih 2,08 persen. Adapun teknik penarikan sampel mengunakan multistage random sampling.

Alfian mengatakan dalam survei itu para responden ditanyakan apabila pilpres digelar hari ini, maka sosok mana yang akan dipilih.

"Hasilnya keterpilihan Prabowo Subianto paling tinggi yaitu 30,2 persen, disusul oleh Ganjar Pranowo 15,1 persen, lalu Airlangga Hartarto 14,2 persen," kata dia.

Kemudian ada Anies Baswedan 6,1 persen, Puan Maharani 5,1 persen, Andika Perkasa 4,2 persen, Agus Harimurti Yudhoyono 3,1 persen.

"Lalu Sandiaga Uno 2,1 persen, Muhaimin Iskandar 1,2 persen, tokoh lainnya jika digabung tingkat keterpilihannya 4,9 persen dan tidak memilih sebanyak 13,8 persen," kata Alfian.

Menurut dia, Prabowo menjadi tokoh dengan tingkat keterpilihan paling tinggi disebabkan beberapa faktor.

Hasil survei terbaru dari Geopolitik Riset Center (GRC) menunjukkan elektabilitas Prabowo Subianto berada paling atas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News