Survei Indikator Politik: Mayoritas Publik Setuju Presiden 2024 Sejalan dengan Jokowi

Survei Indikator Politik: Mayoritas Publik Setuju Presiden 2024 Sejalan dengan Jokowi
Indikator Politik Indonesia mencatat bahwa mayoritas publik menilai gaya kepemimpinan Joko Widodo menjadi tolok ukur pemimpin selanjutnya. Foto: tangkapan layar zoom Indikator Politik

jpnn.com, JAKARTA - Indikator Politik Indonesia mencatat bahwa mayoritas publik menilai gaya kepemimpinan Joko Widodo menjadi tolok ukur pemimpin selanjutnya.

Peneliti Utama Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan sebanyak 63 persen publik menilai presiden ke depan harus sejalan dengan Jokowi.

Hal itu terungkap dari survei Indikator yang dilakukan dalam rentang 20-24 Juni 2024, menempatkan 1.220 orang dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.

“Mayoritas publik (63,4 persen) setuju dan sangat setuju bahwa presiden selanjutnya harus sejalan dengan Presiden Joko Widodo,” kata Burhanuddin saat memaparkan hasil survei bertajuk ‘Kepemimpinan Nasional dan Dinamika Elektoral Jelang 2024 di Mata Generasi Muda’ secara virtual, Minggu (23/7).

Menurut Burhanuddin, penilaian tersebut menjadikan presiden ke depan harus mampu melanjutkan apa yang sudah dilakukan Jokowi.

Pada temuan lain, Indikator juga memotret sikap publik terkait siapa yang dianggap mampu melanjutkan kerja pemerintahan Jokowi. Hasilnya, nama Ganjar Pranowo berada di urutan teratas dengan 39,5 persen.

Setelah Ganjar, Prabowo Subianto berada di urutan kedua dengan 33,2 persen, menyusul Anies Baswedan dengan 17,6 persen.

"Ganjar dinilai paling mampu melanjutkan kerja pemerintahan Jokowi, baru Prabowo dan Anies,” ungkap Burhanuddin.

Indikator Politik Indonesia mencatat bahwa mayoritas publik menilai gaya kepemimpinan Joko Widodo menjadi tolok ukur pemimpin selanjutnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News