Survei Indopol: Tren Elektabilitas Prabowo dan AHY Menurun, 3 Kandidat Lain Melejit

Survei Indopol: Tren Elektabilitas Prabowo dan AHY Menurun, 3 Kandidat Lain Melejit
Elektabilitas Prabowo dalam survei Indopol diketahui sebesar 11,63 persen dalam temuan pada Juni 2022. Angka itu turun dibandingkan temuan per Januari 2022. Foto/dok: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Elektabilitas Menhan RI Prabowo Subianto dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengalami tren penurunan berdasarkan survei Indopol berjudul Evaluasi Kinerja Pemerintah dan Dinamika Sosial Politik Nasional.

"Prabowo turun, sementara Sandiaga Uno, AHY ini cenderung turun sedikit," kata Direktur Eksekutif Indopol Ratno Sulistiyanto saat membeberkan survei teranyar melalui daring, Jumat (15/7).

Elektabilitas Prabowo dalam survei Indopol diketahui sebesar 11,63 persen dalam temuan pada Juni 2022. 

Angka itu turun dibandingkan temuan sebelumnya yang menyatakan elektabilitas Prabowo 20,33 persen per Januari 2022.

Di sisi lain, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu mendapatkan elektabilitas 2,2 persen pada Juni 2022 atau lebih kecil dari catatan sebelumnya 4,63 persen per Januari 2022.

Berikutnya, elektabilitas AHY tercatat 3,01 persen pada Juni 2022 atau lebih kecil dibandingkan temuan Januari 2022 sebesar 4,07 persen.

Tren penurunan tiga tokoh itu, diketahui tidak menular ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Hasil survei Indopol menyatakan ketiga tokoh mengalami peningkatan tren elektabilitas.

Elektabilitas Prabowo dalam survei Indopol diketahui sebesar 11,63 persen dalam temuan pada Juni 2022. Angka itu turun dibandingkan temuan per Januari 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News