Survei LSI Denny JA: Masyarakat Merasa Kebutuhan Pokok Makin Sulit Didapat

Survei LSI Denny JA: Masyarakat Merasa Kebutuhan Pokok Makin Sulit Didapat
Kebutuhan pokok. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA membeberkan temuan teranyar berjudul Pertarungan Tiga Poros Utama di Segmen Pemilih yang Puas, Moderat, dan Kurang Puas.

Survei itu turut menghitung tingkat kepuasan responden pada beberapa kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di berbagai sektor.

Temuan Denny JA menyebut publik paling puas melihat kinerja Jokowi di sektor sosial budaya dan keamanan nasional dengan angka masing-masing 69,5 persen dan 60,1 persen.

"Kepuasan paling tinggi di sektor sosial. Budaya dan keamanan nasional," ucap peneliti LSI Denny JA Ardian Sopa dalam keterangan persnya, Senin (15/8).

Hanya 6,5 persen yang tidak puas dengan kinerja Jokowi di sektor sosial budaya, sisanya 20,3 persen menilai sedang.

Sementara itu, sebanyak 10,6 responden tidak puas dengan kinerja Jokowi di sektor keamanan nasional dan sisanya 27,1 persen menganggap sedang.

LSI Denny JA dalam temuannya juga membeberkan 39,3 persen responden puas dengan kinerja Jokowi di sektor hukum nasional.

Sebanyak 31,9 persen menganggap sedang kinerja Jokowi di sektor hukum nasional dan sisanya 23,1 persen menganggap buruk.

LSI Denny JA dalam temuannya membeber 61,6 persen responden menganggap pemenuhan kebutuhan pokok makin sulit didapat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News