Survei MSI: Elektabilitas Tuty Hamid-Richard di Pilkada Banggai Laut Tertinggi

Survei MSI: Elektabilitas Tuty Hamid-Richard di Pilkada Banggai Laut Tertinggi
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Banggai Laut Tuty Hamid-Richard Manuas. Foto timses Tuty-Richard

jpnn.com, BANGGAI LAUT - Media Survei Indonesia (MSI) membeber temuan terbaru terkait elektabilitas pasangan calon untuk Pilkada Kabupaten Banggai Laut jelang pemungutan suara pada 9 Desember 2020. 

Dari hasil temuan itu, pasangan calon bupati dan wakil bupati Banggai Laut Tuty Hamid-Richard Manuas untuk sementara unggul di antara tiga kandidat lain.

Manajer Riset MSI Samsul Alam mengatakan, saat ini elektabilitas Tuty-Richard sementara unggul.

Di bawah kandidat itu, terdapat nama Wenny Bukamo-Ridaya Laode Ngkowe.

“Survei MSI di akhir bulan November sampai awal Desember menemukan data bahwa dukungan Tuty-Richard saat ini sebesar 26,2 persen. Di bawahnya ada Wenny-Ridaya 19,5 persen dan Sofyan Kaepa-Ablit 16,1 persen," kata Samsul dalam keterangan resminya kepada awak media, Kamis (4/12).

Berada di posisi buncit elektabilitas pasangan calon bupati dan wakil bupati Banggai Laut yakni Rusli Banun-Basri yang memperoleh 4,2 persen.

"Kemudian yang belum menentukan pilihan atau undecided voters sebanyak 34 persen,” kata dia 

Untuk pengenalan dan angka kesukaan kandidat, Wenny Bukamo dikenal 94.6 persen dan disukai 46,7 persen. Tuty Hamid dikenal 90,3 persen dan disukai 50,9 persen, Sofyan Kaepa 78,1 persen dan disukai 44,7 persen, dan Rusli Banun dikenal 40,7 persen dan disukai 28,6 persen.

Temuan MSI, pasangan calon bupati dan wakil bupati Tuty Hamid dengan Richard Manuas untuk sementara unggul di antara tiga kandidat lain pada Pilkada Banggai Laut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News