Survei SMRC: Program Sarjana Ganjar Kalahkan Janji Makan Siang Prabowo

Survei SMRC: Program Sarjana Ganjar Kalahkan Janji Makan Siang Prabowo
Tangkapan layar - Pendiri Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Saiful Mujani. (ANTARA/Fath Putra Mulya)

jpnn.com, JAKARTA - Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis survei yang membandingkan tiga program calon presiden di Pilpres 2024.

SMRC memotret bahwa program Ganjar-Mahfud menduduki urutan nomor satu, disusul Anies-Muhaimin, dan terakhir Prabowo-Gibran.

Tiga program itu adalah tunjangan ibu hamil, makan siang dan susu gratis untuk anak sekolah, dan satu keluarga miskin, satu sarjana.

Hasilnya, responden paling banyak memilih program satu keluarga miskin, satu sarjana milik Ganjar-Mahfud dengan raihan 48 persen.

Kemudian program tunjangan ibu hamil oleh Anies-Muhaimin yang memperoleh 32 persen. Sementara program makan dan susu gratis yang diinisiasi Prabowo-Gibran hanya 20 persen karena dinilai paling tak terlalu penting.

"Yang unggul di mata pemilih adalah satu keluarga miskin, satu sarjana, terlepas dari siapa yang menawarkan," kata Pendiri SMRC Saiful Mujani, Kamis (11/1).

Menurut Mujani, responden hanya sedikit yang tertarik dengan program Prabowo-Gibran.

"Makan siang gratis tidak terlalu penting. Oleh karena itu, kalau saya pak Prabowo, sudah saya coret program itu," kata Mujani.

Program makan dan susu gratis yang diinisiasi Prabowo-Gibran hanya 20 persen karena dinilai paling tak terlalu penting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News