Survei Terbaru KIC: Nasabah Butuh Super App

Survei Terbaru KIC: Nasabah Butuh Super App
Katadata Insight Center (KIC) merilis hasil survei yang mengungkap sikap konsumen dalam penggunaan aplikasi keuangan dan perbankan. Foto: Dok KIC

jpnn.com, JAKARTA - Katadata Insight Center (KIC) merilis hasil survei yang mengungkap sikap konsumen dalam penggunaan aplikasi keuangan dan perbankan.

Survei tersebut bertajuk Consumer Attitude Towards Banking Super App.

Head of KIC Vivi Zabkie mengatakan lewat survei itu pihaknya ingin memberikan wawasan mengenai bentuk kemudahan dan kenyamanan transaksi yang paling dihargai oleh pengguna super app perbankan di Indonesia.

Survei ini menggali lebih lanjut sikap konsumen dalam menggunakan tiga produk keuangan yang berbeda yakni layanan perbankan, e-wallet, dan investasi.

Lebih dari setengah responden yang disurvei berharap tiga produk keuangan tersebut dapat diakses melalui satu aplikasi sehingga mempermudah berbagai transaksi keuangan.

"Aplikasi yang menyediakan akses terhadap berbagai layanan dalam satu wadah kini dikenal dengan sebutan aplikasi super atau super app," ungkap Vivi dalam keterangan yang dikutip, di Jakarta, Sabtu (25/4).

Survei KIC terungkap pula lima super app perbankan yang paling banyak digunakan oleh responden dalam tiga bulan terakhir pascainstalasi, yaitu BCA Mobile, (85,2 persen), BRImo (78,1 persen), Livin’ by Mandiri (77,8 persen), SeaBank (75,8 persen), dan OCTO Mobile (74,3 persen).

Menurut Vivi, perbankan terkini saling berpacu meningkatkan layanan yang lengkap dalam satu aplikasi. Pengembangan ini bertujuan memudahkan nasabah dalam mengakses segala kebutuhan layanan perbankan dan keuangan.

Katadata Insight Center (KIC) merilis hasil survei yang mengungkap sikap konsumen dalam penggunaan aplikasi keuangan dan perbankan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News