Survei Terbaru: Prabowo-Gibran Tembus 50%, Ganjar-Mahfud Runner-up

Survei Terbaru: Prabowo-Gibran Tembus 50%, Ganjar-Mahfud Runner-up
TKN menyebut nomor urut 2 sebagai sinyal kemenangan Prabowo-GIbran dan kesuksesan Indonesia. Foto: dok. TKN

jpnn.com, JAKARTA - Peneliti Senior Indikator Publik Nasional Ike Sihotang menyampaikan hasil penelitiannya terkait rekam pendapat publik untuk melihat seberapa potensi tiga pasangan calon kontestan Pilpres 2024.

Ada beberapa indikator yang direkam oleh IPN di dalam surveinya. Pertama adalah soal elektabilitas.

Mereka mengajukan pertanyaan jika pemilu Presiden dan wakil Presiden dilaksanakan hari ini, siapakah dari pasangan calon presiden dan wakil presiden di bawah ini yang akan ada pilih.

Dari jawaban yang muncul, pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tembus mencapai angka 50 persen lebih.

"Saat waktu tersisa dua bulan kurang, elektabilitas paslon Prabowo-Gibran telah berada di angka 50,2%," kata Ike dalam rilis surveinya hari ini, Sabtu (23/12).

Sementara untuk paslon nomor urut 3 yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berada di angka 23,1 persen.

Kemudian untuk paslon nomor urut 1 yakni Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memperoleh 22,7 persen. Lantas untuk undecided voters hanya 4 persen saja.

Jika melihat data tersebut, besar kemungkinan menurut Ike, Pilpres 2024 hanya akan berlangsung 1 (satu) putaran saja. Dan sosok yang keluar menjadi pemenang adalah pasangan Prabowo Gibran.

Dari jawaban yang muncul, pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tembus mencapai angka 50 persen lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News